Rute Jogja – Wonogiri (Pra KKN)

 

Apa jadinya jika ternyata mimpi indah untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Yogyakarta pupus sudah. Sungguh keputusan yang sulit diterima ketika mengetahui bahwa lokasi KKN-ku yang semula harusnya di Kota Yogyakarta berpindah di Kota Wonogiri. Awalnya sedikit menyesal tetapi setelah aku pikirkan kembali KKN di Wonogiri tidak menjadi masalah. Malah di kota ini aku bisa mencari suasana baru yang mungkin lebih menyenangkan. Sekalian menimba ilmu, cari koneksi, dan berpariwisata. Aji mumpung pokoknya.

Aku mau memberi sedikit gambaran tentang rute perjalanan ke Wonogiri dari Yogyakarta dengan kondisi jalan yang lumayan bagus dan lurus. Tidak seperti rute alternatif Klaten – Tawangsari – Sukoharjo – Wonogiri yang jalannya hancur lebur.

Kota-kota yang akan dilewati adalah :
Yogyakarta – Prambanan – Delanggu – Solo Baru (tidak ada di peta) – Sukoharjo – Wonogiri.

Jarak tempuh : 90 km.
Waktu : 2 (dua) jam dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam.

Catatan penting !
Ketika sampai di Delanggu, kita masuk Kota Delanggu dahulu, lalu kita akan menemukan perempatan yang sebelah kanan kita ada Pos Polisi Lalu Lintas yang lumayan bagus. Nah, di perempatan itu kita belok ke kanan. Lalu kita jalan lurus terus sampai ke Solo Baru (kota kecil selatannya Solo). Kemudian perjalanan kita menuju ke Sukoharjo dan berakhir di Wonogiri.

Semoga bermanfaat bagi teman-teman.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − six =