Lontong Tahu Blora Bu Pudji, Sensasi Segar di Lempuyangan

Sudah seminggu saya tidak kuliner lama-lama berasa ada yang kurang. Di siang hari yang panas ini saya menyempatkan diri mampir ke Lontong Tahu Blora Bu Pudji yang konon rasanya mantab. Tempatnya gampang ditemukan. Jika anda dari bawah Jembatan Layang Lempuyang langsung saja ke arah timur kurang-lebih 50 meter di Jl. Kompol. Bambang Suprapto, Yogyakarta. Lokasinya di sisi utara jalan, 10 meter sebelum SPBU Lempuyangan.

Kesan pertama kemari tempatnya kecil yang berdinding dari bambu. Di depan hanya muat untuk parkir sepeda motor yang harus memakan badan jalan. Di dalam terdapat 8 meja yang tiap mejanya bisa untuk 4 orang dengan kursi plastik. Ada juga mbak-mbak yang meracik hidangan di sebuah pikulan besar pada tengah-tengah ruangan.


Saya pun menghampiri mbak-mbak itu lalu memesan satu porsi Lontong Tahu Telur dengan pedasnya sedang dan Es Kelapa Muda. Lalu saya pun duduk. Di atas meja sudah ada cemilan-cemilan, seperti peyek, krupuk, dan emping yang bisa melengkapi makan anda.

Tak lama kemudian pesanan saya datang. Lontong Tahu Bloranya terdiri dari irisan lontong, irisan telur, kecambah, dan disiram bumbu kacang. Ditaburi seledri, bawang merah goreng, dan sedikit kacang goreng utuh. Sepintas ini mirip Kupat Tahu khas Magelang. Rasanya segar berkat aroma bumbu-bumbunya kuat dan seimbang yang menjadi kunci kelezatan Lontong Tahu Blora ini. Cocok pula dinikmati pada jam makan siang yang buka pukul 08.00-15.30. Recomended bagi teman-teman yang ingin mencobanya. Seporsi Lontong Tahu Blora Telur cukup merogoh kocek 11.000 rupiah, ditambah Es Kelapa Muda 2.500 rupiah. Jadi totalnya saya habis 13.500 rupiah. Cukup murah bukan?


Lihat Peta Lebih Besar

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − sixteen =