Mie Ayam Bu Tumini, Paling Hits di Jogja

Entah kenapa siang hari ketika rolasan (waktu makan siang) mendadak ingin makan mie ayam. Lalu tiba-tiba kepikiran sama mie ayamnya Bu Tumini yang tempatnya di utara Terminal Giwangan yang buka pada pukul 09.00 – 15.00. Sampai sana pelanggannya lumayan banyak hingga memenuhi hampir setiap tempat duduk. Untunglah di dalam tersisa ruang sedikit untuk duduk dan menikmati kelezatan mie ayam yang paling kondang se-Jogja ini.

Bedanya dengan mie ayam lain yaitu mie-nya yang rada gede dan banyak. Kuahnya pun bumbunya khas. Kalau boleh tebak ini semacam ada minyak kacangnya gitu. Kebetulan saya waktu itu pesan mie ayam ekstra ayam. Mie-nya sampai tenggelam dalam tumpukan ayam. Harganya pun masih standar Jogja, cukup 10.000 rupiah ditambah es teh seharga 2.000 rupiah. Total saya habis 12.000 rupiah. Kalau mie ayam biasa harganya 8.000 rupiah, mie ayam porsi jumbo harganya 10.000 rupiah.

Bicara suasana tempatnya standar warung mie ayam gitu. Kalau kamu hobi makan mie ayam pasti ngerti kayak gimana. Pokoknya habis makan kudu cepet-cepet pulang. Kasihan pelanggan lain yang nungguin pingin makan juga. Hahaha

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =