Sarapan di Warung Makan Putera Khas Bali

Akhir pekan kali ini saya ke Car Free Day (CFD) di Jl. Sudirman Yogyakarta. Setelah asik jalan-jalan kemudian kepikiran mau sarapan dimana. Kebetulan saudara saya memberi referensi kuliner khas Bali di timur Alun-Alun Selatan. Tak lama kemudian saya meluncur ke sana yang berlokasi di Jl. Namburan Kidul No. 10. Tak sulit mencarinya. Cukup ke arah timur sekitar 400 meter kalau anda dari Alun-alun Selatan.

Warungnya rumah yang bagian terasnya dibuat untuk warung makan. Bentuk-bentuknya mirip warteg-lah tapi ini menjual makanan khas Bali dengan meja panjang dan kursi plastik yang tiap mejanya bisa untuk 6 orang. Totalnya bisa menampung sekitar 18 pelanggan. Taplak mejanya pun unik, warnanya kotak-kotak putih-hitam seperti di Bali.

Menu utamanya adalah sate lilit tuna, nasi jinggo, dan ayam betutu. Buka tiap hari pukul 06.00 – habis. Biasanya jam 18.00 sudah habis makanannya. Paling ramai kalau waktu makan siang. Meja-meja penuh dengan pelanggan. Nyamannya sih sebelum jam 12.00 atau jam 13.00 ke atas.

Makanan yang saya coba kali ini nasi jinggo dan sate lilit tuna. Nasi jinggo itu terdiri dari sambal ayam, ayam suwir, oseng-oseng kacang, dan bakmi yang disajikan di atas piring dengan dasaran daun pisang. Rasanya unik, manis-manis gurih gimana gitu. Pokoknya beda banget sama masakan khas Jogja. Lalu sate lilit tunanya kaya akan rempah yang membuat rasa ikan tunanya menjadi nikmat sempurna.

Kalau anda penyuka gorengan silahkan ambil sepuasnya. Ibu penjual warung makan yang berlogat bali ini sudah menyiapkan gorengan dua baskom besar. Mau dihabiskan sendiri ya gak apa-apa asal bayar. 😀

Bicara harga murah banget dah. Seporsi nasi jinggo cuma 8.500 rupiah. Sate lilitnya 2.000 rupiah. Minumnya es jeruk cuma 2.000 rupiah. Total saya cuma habis 12.500 rupiah. Selain itu tak ada salahnya mencoba yang satu ini, ayam betutu. Jika anda tertarik mencobanya cukup merogoh kocek 28.000 rupiah saja.

Jika anda ingin memesan dalam partai besar seperti hajatan atau nikahan? Bisa kok, cukup hubungi 087876876763 atau 085878753805. Selamat mencicipi.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =